29 Rekomendasi Film Action Terbaik (Sepanjang Masa)

Film action terbaik menjadi genre paling diburu di tengah khalayak modern yang menggandrungi informasi berbentuk audio visual. Ada berkali-kali lipat keseruan lebih dibandingkan genre film yang lainnya. Adegan-adegan yang ditampilkan di genre action hampir selalu memacu adrenalin.

Detak jantung yang semakin kencang, pikiran yang berpikirnya tambah keras serta imajinasi yang mungkin akan sedikit liar karena adegan di film action hampir bisa dipastikan sulit ditiru orang awam justru menjadi ciri khas. Inilah daftar sajiannya:

  1. Avengers: Infinity War

 

Di bawah sutradara Anthony dan Joe Russo, Infinity War mengangkat kisah superhero marvel dari komik Stan Lee serta Jack Kirby. Film ini berbentuk sekuel dan masih konsisten dengan genre superhero fantasi.

Produksi dari Amerika tersebut dirilis April 2018 dan sudah mengantongi $2 milliar dari hasil pemutaran seluruh dunia hingga menjadikannya film terlaris keempat di Amerika itu sendiri. Di sini diceritakan Avengers merapat ke The Guardians of The Galaxy dan menghambat Thanos.

Infinity War merupakan lanjutan dari pendahulunya Avengers yang diproduksi tahun 2012 serta seri Avengers Age of Ultron yang dilepas ke publik tahun 2015. Di seri terbaru tersebut misinya yaitu mengumpulkan benda berkekuatan besar bernama Infinity Stones.

  1. Film Action Terbaik Black Panther

Sumber: medium.com

Masih dari komik Marvel-nya Stan Lee serta Jack Kirby. Black Panther sukses menjadi film action terbaik box office bergenre campuran sains-fiksi dan drama. Black panther melanjutkan cerita Captain America: Civil War yang terkenal tahun 2016.

Black panther sempat membuat rakyat Indonesia mengenal Wakanda, negara dalam film ini yang dipimpin oleh King T’Challa. Pemimpin tersebut sebenarnya ingin kembali ke Wakanda namun harus menunggu persetujuan bulat dari seluruh fraksi yang ada.

Black panther dikisahkan sebagai pahlawan yang memiliki mitra khusus dengan pasukan elit wakanda dan agen intelijen C.I.A dengan misi yang bersinggungan dengan usaha membuat Wakanda terlibat dalam perang dunia.

Dikerjakan oleh Ryan Coogler, black panther pertama kali dirilis pada 16 Februari 2018 secara teatrikal. Warga Amerika memberikan sambutan hangat pada film tersebut. Terbukti dari banyaknya pujian atas produksi film yang jumlahnya lebih banyak daripada kritik terbuka.

  1. Rampage

Sumber: imdb.com

Masih berkutat di Amerika. Rampage merupakan film sains-fiksi yang mendapat inspirasi dari Midway Games, seri video game arcade tahun ‘80-an. Tokoh utama dalam film ini adalah George, Gorilla albino yang mirip monster.

Davis Okoye sebagai ahli primata sekaligus matan pasukan khusus tentara angkata darat Amerika menyelamatkan George dari perburuan liar. Sejak saat itulah George malah menjadi primata yang agresif.

Walaupun George justru menjadi garang, David Okoye tetap mencoba menenangkannya. Sayangnya, Claire yang hanya tentara bayaran memancing George beserta seekor Buaya dan satu Serigala semakin menjadi-jadi dalam menghancurkan. Kali ini mereka menyerang kota.

Skenario dari film Rampage menuai kritik. Alih-alih mendengarkan kritik penonton, Dwayne dan Brad Peyton yang menjadi sutradara sudah sukses mengambil untuk $426 juta terhitung dari perilisannya 13 April 2018.

  1. Mission Impossible : Fallout

Sumber: amazon.co.uk

Film action terbaik selanjutnya juga merupakan sekuel. Ia adalah sekuel keenam dari Mission Impossible. Film action yang satu ini menjadi jembatan Tom Cruise menambah jumlah fansnya. Ia berperan sebagai agen IMF bernama Ethan Hunt di seri Fallout ini.

Ethan hunt diberi tugas mengamankan tiga inti plutonium Rusia. Informasinya, plutonium tersebut dicuri oleh Negara Berlin supaya tidak diperdagangkan Apostles ke John Lark, seorang fundamentalis. Usaha pengamanannya gagal, di sinilah adegan action dimulai.

Cristopher McQuarrie menjadi sutradara dan sukses memberikan kesan bagus hingga Fallout meraih rating 97% menurut Rotten Tomatoes. Ditayangkan pertama kali di Paris, 12 Juli 2018. Biaya produksinya $178 juta. Untungnya dari pemutaran film dihasilkan $791 juta.

  1. Ready Player One

Steemit.com

Genrenya fiksi ilmiah namun sarat akan aksi petualangan dibumbui animasi hidup. Steven Spielberg menjadi sutradara dalam film yang diadaptasi dari novel tahun 2011-an yang ditulis Ernest Cline. Meskipun 2011, namun read player one mengisahkan kejadian pada 2045.

Di tahun 2045 bumi akan berubah super kumuh akibat korupsi, polusi, populasi hingga perubahan iklim.ada pula bagian diselenggarakannya kompetisi virtual reality OASIS. Pemenang dari lomba tersebut akan diserahi hak milik tempat yang menjadi latar film.

Baca juga:

Amerika menjadi negara asal diproduksinya film yang sukses meluncur di pasaran pada 29 Maret 2019. Di sepanjang tahun 2018, ready player one berada di urutan ke-9 sebagai film terlaris yang mengumpulkan $582 juta rupiah.

  1. The Meg

Sumber: herworld.co.id

Gimana jadinya kalau film action terbaik bercampur thriller dengan unsur horror ditambah nuansa sains-fiksi? Steve Alten –lah yang menulis Meg A Novel of Deep Terror sekitar tahun 1997 dan menjadi sumber dari film The Meg.

Kisahnya fokus pada seorang kapten laut yang memiliki keahlian menyelam, Jonas Taylor. Ia berpengalaman menjadi korban Ikan Hiu Raksasa Megalodon sepanjang 23 meter. Gerakan refleks yang dilakukan kapten adalah meninggalkan separuh kru kapalnya.

Tindakan refleks Taylor membuatnya harus menerima kecaman dan hinaan kasar. Anehnya, ia direkrut kembali untuk misi menyelamatkan ilmuwan Tiongkok yang sedang terjebak di pusaran Samudra Pasifik sebagai tebusan dari kesalahan besar sebelumnya.

Jon Turteltaub menjadi sutradara dalam film ini. Skenario yang dipakai berasal dari Erich Hoeber, Dean Georgaris dan Jon. 10 Agustus 2018 menjadi tanggal pertama film ini diedarkan sebelum sampai meraup $527 juta.

  1. Aquaman

economictimes.indiatimes.com

Sains-fiksi selanjutnya adalah film action terbaik yang sudah sangat terkenal di berbagai umur karena mengangkat tema superhero DC Comics. Aquaman diproduksi oleh DC Extended Universe dan kali ini ia tidak seperti film hero yang banyak lahir di Amerika.

Aquaman ditayangkan perdana pada 26 November 2018 di London baru kemudian ekspansi ke Amerika di 21 Desember 2018. Sosok utamanya ialah seorang Arthur Curry yang memiliki darah atlantis dan setengah manusia tapi tidak bersedia menjadi pewaris dari kerajaan laut tersebut.

  1. Jurassic World: Fallen Kingdom

Sumber: cbsnews.com

Seperti kebanyakan film action terbaik lainnya yang diproduksi secara sekuel. Fallen kingdom adalah bagian dari Jurassic World 2015 edisi kelima. Dalam seri ini Dr.Ian Malcolm yang diperankan oleh Jeff Goldblum akan mengulangi perannya persis sebagaimana tahun 1997.

Latar dari film ini bertempat di Amerika Tengah, Owen Grady, Isla Nublar, Claire Dearing dimana  di sana sedang terjadi gunung meletus dan terjadilah upaya menyelamatkan para Dinosaurus yang masih ada.

Baca juga: 25 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik (Kualitas Setara Film Luar Negeri)

Fallen kingdom diadaptasi daro novelnya Michael Crichton bergenre sains-fiksi yang penuh petualangan. Dengan raupan $1.3 milliar, film ini dinobatkan menjadi film paling laris nomor 12 sepanjang masa atau terlaris nomor 1 sepanjang 2018.

  1. Incredibles 2

Amerika masih menjadi tempat rilis favoritnya film action tingkat dunia. Tepatnya 15 Juni 2018, Incredibles diluncurkan dengan genre animasi dan merupakan sekuel dari The Incredibles yang lebih dulu ada di pasaran tahun 2004.

Brad Bird menjadi penulis naskah sekaligus sutradara film. Incredibles 2 mengisahkan keluarga Parr yang berusaha mengembalikan kredibilitas atas pahlawan super yang sudah terkena pengaruh musuh barunya sekaligus mencoba menyeimbangkan kembali keluarganya.

Sarah Vowell, Craig T.Nelson, Holly Hunter dan Samuel L menjadi pemain dalam film action terbaik yang menyabet sangat banyak komentar bagus untuk animasi, skor, humor, serta akting suara. Bayangkan saja, di pembukaan film ini ada $182.7 juta yang terkumpul.

  1. Deadpool 2

Sumber: kapanlagi.com

Superhero Amerika memang tak ada habisnya. Mengacu pada karakter Marvel Deadpool karya Rob Liefeld serta Fabian Nicieza. Deadpool 2 diluncurkan 18 Mei 2018 di Amerika yang menjadi lanjutan dari sekuel film Deadpool yang pertama diperkenalkan ke publik tahun 2016.

Dalam waktu yang sama, Deadpool 2 juga menjadi penerus X-Men seri ke-11. Ceritanya di sini Deadpool membentuk pasukan X-Force dengan tujuan melindungi mutan-mutan muda atas serangan cybernetic cable.

David Leitch menjadi sutradara Deadpool 2, namun naskah skenarionya dari Paul Wernick, Ryan Reynolds dan Rhett Reese. Di tahun 2018, film action ini berada di urutan keenam sebagai film paling laris. Humornya sangat renyah. Wajar jika mendapatkan untung $734 juta.

  1. Solo: A Star Wars Story

Sumber: denofgeek.com

Film action terbaik bergenre sci-fi selanjutnya berjudul Solo, tapi tidak ada latar syuting di Solo, Indonesia sama sekali. Phil Lord bersama Christoper Miller menjadi sutradara yang akhirnya digantikan Ron Howard akibat pemecatan.

Eksplorasi kisahnya dipusatkan pada petualangan Chewbacca bareng Han Solo serta kejadian 10 tahun sebelum A New Hope. Pundi dollar yang berhasil diraup Solo sebanyak $392,9 juta. Uniknya, uang tersebut diperoleh dengan strategi franchise Star Wars.

Solo mulai dikebut pada Januari 2017 kemudian tayang premier 10 Mei 2018 di Kota Los Angeles. Alur dari film action yang satu ini memang termasuk mudah ditebak, meskipun begitu ia tetap banjir pujian untuk visualisasi.

  1. Ant Man and The Wasp

MCU merilis film ke-20-nya berjudul Ant Man and The Wasp. Karakternya diambil dari superhero bernama Ant yang diperankan Marvel Scott Lang dan Wasp yang aslinya Hope Van Dyne. Mereka adalah buah karya Larry Lieber, Stan Lee dan Jack Kirby.

Ant Man bekerjasama dengan Hank Pym demi menyelamatkan Wasp dari alam yang lain, Quantum. Padahal saat itu hubungan Ant Man dan Wasp sedang buruk. Ada banyak humor, tingkah serakah dan penampilan aksi dari film ini.

Peyton Reed bertindak sebagai sutradara yang memang fokus melahirkan karya ini sejak 2015. Meskipun akhirnya baru menjadi film terlaris sepanjang tahun 2018 ketika film action tersebut sudah mengumpulkan $622 juta dari tanggal perilisannya 6 Juli 2018.

  1. Predator

Sumber: scienceforum.net

Seri Predator dimulai dari tahun 1987 dilanjutkan 1990 dan 2010 hingga akhirnya munculah seri keempat ini di 2018. Masih konsisten menjadi film action terbaik sci-fi yang kali ini tayang secara lebih modern di bawah arahan sutradara Shane Black yang juga menjadi penulis naskah.

Predator seri 4 ini menceritakan kapal predator yang jatuh ke permukaan bumi lalu melukai prajurit tentara Quinn McKenna dan pasukannya. Pasukan tersebut sedang mengerjakan misi penyanderaan. Predator 2018 dirilis 14 September dan ditampilkan menjadi film teatrikal Amerika sebelum akhirnya untung $160 juta dari pemutarannya di dunia.

  1. Sky Scraper

Film action terbaik kali ini diasuh oleh sutradara kenamaan Rawson Marshall Thurber. Rawson memilih Dwayne Johnson sebagai aktor yang memerankan Will Sawyer, seorang agen FBI yang terpojok untuk menyelamatkan keluarganya sendiri .

Keluarga Will Sawyer sedang berada di dalam gedung paling tinggi di dunia, dimana gedung pencakar langit tersebut terhitung sebagai gedung baru yang dibakar dan disabotase oleh penjahat.

Amerika merilis Sky Scraper pada 13 Juli 2018 dan sukses mengumpulkan $341 juta lebih. Adapun biaya produksinya  hanya $125 juta. Banyak orang mencaci Sky Scraper karena mirip Die Hard dan film The Towering Inferno, terlepas dari itu masih banyak juga kritikus memuji.

  1. Alpha

Ceritanya 20.000 tahun lalu ketika bumi masih ada di zaman es, di daratan es Amerika hiduplah pemburu bernama Kodi Smit-Mc Phee. Pemburu muda itu harus berjuang di alam yang ganas untuk bisa pulang kembali.

Pada proses ketika pemburu mencari jalan, ia bertemu dengan Serigala yang terkapar penuh luka. Akhirnya merekapun saling bersahabat. Albert Hughes menjadi sutradara atas film  yang tayang perdana pada 17 Agustus 2018 di Amerika.

  1. Ocean’s 8

Sumber: denofgeek.com

Ocean’s 8 bukan film action murni. Ada banyak sekali adegan komedia yang mewarnai, meskipun alurnya memang menceritakan perampokan yang dilanjutkan spin-off trilogi Steven Soderbergh’s Ocean.

Penulis naskahnya adalah Olivia Milch bersama Ross. Ditulisnya tentang grup wanita pimpinan Debbie Ocean yang diperankan Sandra Bullock. Mereka menyusun strategi pencurian modern di Gala Meet yang diadakan setiap tahun di Museum Seni New York.

Alur cerita film action terbaik ini menuai banyak kritikan. Kritikan yang akhirnya terbayarkan dengan keuntungan $296 juta atas pemutaran total sejak rilis 8 Juni 2018. Perlu diketahui bahwa aslinya Soderbergh tidak berniat mempublikasikan film ini yang menjadi kelanjutan Ocean’s Thirteen (2007).

  1. Bumblebee: The Movie

Sumber: forbes.com

Transformers menjadi serial sangat kondang di seluruh dunia. Travis Knight menjadi sutradara atas serial sci-fi keenam ini dengan perpaduan naskah milik Christina Hodson. Bumblebee mengisahkan petualangan Bumblebee, sebuah autobot keluaran 1987.

Bumblebee mencari tempat berteduh di sebuah dermaga California. Saat itulah remaja putri bernama Charlie Watson menemukannya dalam kondisi patah, rusak dan tidak beres. Usaha Watson memperbaiki Bumblebee harus berakhir tragis.

Watson menjadi buronan pemerintah yang lembaganya dikenal dengan sektor 7. Perilisan filmnya tanggal 21 Desember 2018 dulu menjadi waktu yang dinantikan para pecinta sains fiksi seluruh dunia.

  1. Strong

Nama lainnya 12 Strong. Sebuah kisah nyata dari Horse Soldiers, drama aksi bertema peperangan. Cerita yang ada diadaptasi dari novel Doug Stanton. Tokoh utamanya merupakan seorang perwira paramilitier CIA Amerika berserta pasukan khususnya.

Para prajurit tadi diberi tugas ke Afghanistan hingga setelah penyerangan 11 September. Sayangnya, meskipun laga yang dimainkan bagus namun Strong hanya diulas 148 orang sejak perilisan 19 Januari 2018 dan mendapat rating 53% saja.

Harus diakui bahwa akting para pemain Strong sangat kompak dengan alur memang mendebarkan. Sisi mengecewakannya adalah film ini kurang menghadirkan nuansa perang sesuai fakta di lapangan dan beberapa adegan persekusi individu dimunculkan.

  1. Robin Hood

Sumber: style.tribunnews.com

Robin Hood baru pulang dari medan perang salib dan langsung bergabung bersama Komandan Moor untuk memberontak putra mahkota Inggris yang suka korupsi. Genre film ini adalah aksi petualangan di bawah sutradara Otto Bathurst dan penulis Ben Chandler serta David Kelly.

Robin Hood banyak dibandingkan dengan King Arthur: Legend of The Sword yang dirilis 2007. Sehingga ada banyak komentar negatif ditujukan pada Robin Hood yang sudah menghabiskan biaya produksi $100 juta. Film action ini merugi karena hanya bisa mengumpulkan $22 juta

Robin Hood dianggap melakukan pemborosan pemain. Selain itu, para kritikus juga memberi perhatian pada alur serta narasi film. Di balik itu, jika Anda memang menyukai legenda Robin Hood, cobalah fokus pada bagian romantisme, medan serta koreografinya saja.

  1. Alita: Battle Angel

Sumber: liputan6.com

Temanya cyberpunk dan karakter utama adalah Battle Angel Alita. Film ini dirilis 20 Juli 2018 yang kemudian mundur menjadi 14 Februari 2019. Alita adalah karya dari Yukito Kishiro. Jika Anda penasaran tentang masa depan, Alita sangat direkomendasikan.

Latarnya ada di abad 26 yang menceritakan cyborg wanita. Ia diselamatkan seorang ilmuwan saat tertimpa banyak sampah. Pada abad 26 nanti cyborg dan robot menjadi hal  yang sangat biasa ditemui.

Di masa depan nanti akan ada kota mengapung bernama Tiphares yang memiliki  banyak skandal tentang pembuangan sampah ke kota yang ada di bawahnya. Dari tumpukan sampah itu nanti petualangan seorang cyborg dan ilmuwan akan dimulai.

  1. Red Sparrow

Sumber: tribunnews.com

Film action terbaik thriller ini menceritakan mata-mata Negara Amerika. Kisahnya diambil dari novel terbitan tahun 2013 yang ditulis Jason Matthews. Francis Lawrence sebagai sutradara, Justin Haythe menjadi penulis naskahnya.

Diawali dengan perwira intelijen Rusia yang diberi misi menghubungi petugas CIA. Tujuannya hanyalah mengidentifikasi pemilih dari satu tahi lalat. Ada banyak kekerasan serta sensualitas yang ditampilkan dalam Red Sparrow.

Ketika rilis di box office 2 Maret 2018 dan mendapat $151 juta setelah diputar masyarakat internasional, Red Sparrow menuai beberapa pujian atas aktif Jennifer Lawrence, bintang film. Terlepas dari kritikan pedas atas adegan kekerasan seksualnya.

  1. The Equalizer 2

Sumber: imdb.com

Biasa disingkat EQ2. The Equalizer yang tergolong film action terbaik thriller ini adalah bagian dari rangkaian The Equalizer 2014 karya Michael Sloan. Dulunya  film pertama pernah ditayangkan menjadi serial televisi. Kali ini seri keduanya disutradarai Antoine Fuqua.

Dikisahkan Robert McCall, seorang pensiunan angkatan laut Amerika yang merangkap menjadi eks CIA sedang terbalut dendam kesumat. Ia berusaha membalaskan kematian temannya yang terbunuh.

20 Juli 2018 menjadi tanggal perilisannya hingga mendapatkan $190,5 juta. Kritik ditujukan pada skrip naskah, subplot serta beberapa kekerasan yang divisualisasikan. Sedangkan penonton tetap memuji tokoh Robert McCall, soundtrack, serta alur dari laga aksinya.

  1. Venom

Sumber: medium.com

Masih tentang superhero ala Marvel. Tom Hardy memerankan Venom dan mendapatkan kekuatan super. Kekuatan ini tiba-tiba saja dimiliki setelah ia tak sengaja terikat simbiosis alien penyerang bumi.

Karakter Venom muncul pada 2007 setelah Spider-Man 3. Dari situ mulai diciptakan cerita tentang dunia baru dan penambahan karakter Marvel. Perilisannya pada 5 Oktober 2018 dibuat teatrikal.

Venom juga mendapatkan komentar negatif dari netizen karena nada dan naskahnya tidak konsisten. Walaupun begitu, Ruben Fleischer sebagai sutradara sukses menjadikannya film paling laris nomor lima di 2018 dengan pendapatan $822 juta.

  1. Death Wish

Sumber: hidefninja.com

Death Wish adalah film action yang dramatis tapi tak sedrama Film India dan tergolong thriller. Ceritanya mengacu pada novel Brian Garfield tahun 1972. Eli Roth sebagai sutradara dan Joe Carnahan menjadi penulis naskah.

Death Wish menjadi film keenam dari serialnya. Tapi sebenarnya film action terbaik yang launching 2 Maret 2018 tersebut hanya remake dari film sama tahun 1974. Saat itu bintang utamanya adalah Charles Bronson.

Di versi 2018, Bruce Willis memerankan tokoh Paul Kersey, dokter di Kota Chicago. Paul  adalah lelaki ramah yang berubah menjadi pembunuh kejam setelah keluarganya disakiti para perampok kejam.

Awalnya  Paul mencoba mencari keadilan pada polisi. Sayangnya polisi tidak menunjukkan kemajuan apapun atas penyelidikan yang dilakukan. Paul pun terpaksa turun tangan demi membalaskan dendamnya.

  1. The Commuter

Film action terbaik thriller yang dirilis 12 Januari 2018 dan memperoleh $120.1 juta. The Commuter diduga mirip dengan karya  Neeson dan Collet Serra yang difilmkan sebelumnya. Commuter menceritakan salesman asuransi yang tanpa diketahui dipekerjakan sebagai pembunuh.

  1. The First Purge

Sumber: walmart.com

Film action terbaik misterius ini sangat horor. Gerard McMurray menjadi sutradaranya. The First Purge adalah seri keempat dari rangkaian The Purge: Election Year 2016. Hanya saja, versi 4 Juli 2018 ini lebih fokus pada asal usul purge tahun pertama sampai Amerika mengizinkan kejahatan.

Jadi, setiap 12 jam setahun sekali seluruh jenis kejahatan dibolehkan di Amerika. James De Monaco menjadi produsernya dan menemani perjalanan First Purge hingga menggenggam $136 juta dan menjadi film terlaris dengan rating tertinggi sepanjang pemutaran serial The Purge.

  1. Wiro Sableng 212

Sumber: liputan6.com

Jika  tadi membicarakan tentang Amerika, kali ini film action terkenal lahir dari Indonesia. Bastian Tirto menjadi penulis novel Wiro Sableng yang akhirnya difilmkan ini. Latarnya mengambil abad 16 dimana masih sangat umum pendekar sakti.

Vino G Bastian menjadi pemeran utama. Ia adalah murid dari Sinto Gendeng yang diperintah meringkus Mahesa Birawa (Yayan Ruhian). Mahesa juga bekas murid Sinto Gendeng, hanya saja ia menjadi pengkhianat.

Ketika dalam perjalanan menemui Mahesa Birawa, Wiro terlibat dalam banyak  sekali perkelahian. Namun justru dari sinilah  Wiro menemukan esensi pendekar sejati. Wiro Sableng 212 launching Agustus 2018, sebulan lebih cepat karena rakyat sangat antuasias.

  1. Film Action Bleach

Sumber: otakumode.com

Publik mengenalnya dengan Bleach: The Soul Reaper Agent Arc . film ini berasal dari Jepang. Terinspirasi dari serial Manga karya Tite Kubo. Bleach dirilis 20 Juli 2018 dan menceritakan anak SMA indigo, Ichigo Kurosaki.

Kemampuan indigo tersebut membuat Ichigo harus menjadi pembimbing jiwa yang sudah mati ke alam akhirat. Pemaksaan ini dilakukan oleh Reaper Jiwa yang membuatnya bertarung dengan para makhluk halus.

Makhluk halus yang ditemui semuanya adalah arwah yang mati tidak wajar seperti saat kondisi marah. Shinsuke Sato menjadi sutradara film ini dan mengantarkan film ini di rating 80% berdasar Rotten Tomatoes.

  1. Spider-Man: Into The Spider Verse

Sumber: jatim.tribunnews.com

Film action terbaik ini adalah animasi superhero yang karakternya mengacu pada Marvel. Spider-Man yang ini dirilis 14 Desember 2018 dan menceritakan tentang Spider-Man (Miles Morales). Spider-Man adalah remaja yang punya kemampuan seperti laba—laba.

Di sini Christopher Miller menjadi produser dan membuat karakter Spider-Man benar-benar baru karena ditinggal keluarga. Spider Man menuju dunia baru dimana ada banyak Spider Man juga di sana.

Uniknya, latar belakang Into The Spider Verse tersebut diatur menjadi campuran antara Puerto Rico, Afrika-Amerika dan Brooklyn. Dibutuhkan 140 animator untuk merealisasikan konsep yang ditulis Phil Lord dan Rothman sejak 2014.

Tinggalkan komentar