Pantai Banyu Anjlok

Alamat: Lenggoksono, Purwodadi, Tirto Yudho, Malang, Jawa Timur 65182, Indonesia

Sekitar 3 sampai 4 jam dari kota Malang.

Liburan adalah hal yang paling menyenangkan. Jika Anda sedang kebingungan mau liburan kemana, mungkin kota Malang adalah pilihan yang tepat. Di kota ini, Anda bisa liburan ke sebuah pantai yang bernama pantai Banyu Anjlok.

Ini adalah sebuah pantai yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan memesona. Bahkan, di pantai ini Anda juga bisa menemukan air terjun lho. Penasaran dengan pantainya? Untuk Anda yang penasaran, kali ini akan disuguhkan beberapa informasi menarik seputar pantai Banyu Anjlok ini.

Harga Tiket Pantai Banyu Anjlok

Untuk Anda yang ingin liburan ke pantai ini, ternyata harga tiket masuk ke pantai ini bisa dikategorikan cukup murah. Pasalnya, Anda hanya perlu membayar Rp. 5.000 saja dan membayar parkir Rp. 5.000.

Dengan tiket masuk dan parkir tersebut, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini sepuasnya. Nah, biaya ini sendiri nantinya akan digunakan oleh pihak pengelola dalam hal meningkatkan fasilitas yang ada di pantai Banyu Anjlok.

Objek Wisata Pantai Banyu Anjlok

Ada banyak hal yang menarik yang bisa Anda temukan di pantai ini. apa saja hal tersebut? Yuk langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini;

1. Air Terjun

Di pantai Banyu Anjlok, Ada akan menemukan sebuah air terjun air tawar yang langsung jatuh ke pantai. Air terjun ini juga sangat sejuk sehingga sangat cocok untuk bermain-main di pantai. Bahkan, air terjun ini juga menjadi ikon utama yang dimiliki oleh pantai ini.

2. Memancing

Tidak hanya bermain dan menikmati air terjun saja, namun di pantai ini Anda juga bisa menyalurkan hobi memancing lho. Pasalnya, di pantai ini disediakan spot memancing dimana Anda bisa menangkap berbagai macam hasil laut selain ikan. Misalnya saja seperti cakalang, ataupun cumi-cumi.

3. Goa Sarang Dompet

Tidak hanya ada air terjun yang unik, namun di pantai ini Anda juga bisa menemukan sebuah goa. Nah, goa ini disebut dengan goa Sarang Dompet. Goa ini hampir sama dengan goa pada umumnya, hanya saja ia lebih menarik dan cocok untuk mengabadikan momen.

4. Menangkap Lobster

Anda suka lobster? Ya, ini adalah sejenis udang besar yang harganya juga mahal. Nau, di pantai Banyu Anjlok ternyata menjadi tempat untuk budidaya lobster lho. Sehingga disini, Anda bisa menangkap lobster dan hasilnya bisa dibawa ke rumah untuk dijadikan oleh-oleh.

5. Ada Homestay

Untuk Anda yang ingin menginap, di sekitar pantai juga disediakan beberapa penginapan yang bisa Anda gunakan. Atau Anda juga bisa memilih homestay di rumah penduduk yang tentunya akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda.

Fasilitas di Pantai Anjlok Banyu

Bicara soal fasilitas, pada. dasarnya pantai ini menawarkan fasilitas yang cukup memadai seperti pantai lainnya. Misalnya saja seperti toilet bisa Anda temukan di sini. Namun, untuk lebih memantapkan liburan Anda, ada nih beberapa tips yang harus Anda persiapkan jika ingin liburan ke pantai ini;

  • Siapkan Stamina Fisik Anda

Rute perjalanan menuju ke pantai ini cukup menantang, sehingga pastikan Anda dalam keadaan yang fit. Apalagi jalanan menuju ke pantai berliku dan banyak melewati tanjakan yang terjal.

  • Berangkat Lebih Awal

Kota Malang menawarkan banyak destinasi wisata, sehingga jika Anda ingin liburan pastikan untuk berangkat lebih awal agar tidak terkena macet.

Rute Perjalanan dan Lokasi Pantai Anjlok Banyu

Untuk Anda yang ingin datang berlibur, pantai Banyu Anjlok ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudho, Kabupaten Malang. Jika Anda berada di kota Malang, maka untuk sampai ke pantai ini membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 3 sampai 4 jam.

Rute perjalanan ke pantai ini juga tidak mudah, meskipun demikian Anda tidak akan kecewa karena di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Nah, dari kota Malang, Anda hanya perlu mengambil arah ke Kepanjen, dilanjutkan ke Dampit dan terus ke Lumajang dan Tirtoyudho.

Setelah itu, Ambillah arah kanan untuk menuju ke pantai si Pentot dan Pujiharjo. Ikuti saja jalan tersebut jingga Anda sampai ke Pantai Lenggoksono. Di sana Anda hanya perlu menanyakan transportasi apa yang bisa dipilih untuk sampai ke pantai Anjlok Banyu.

Untuk menuju ke pantai Anjlok Banyu, ada beberapa pilihan yang bisa Anda pilih untuk bisa sampai ke sana;

1. Jalan Kaki

Ini adalah salah satu alternatif yang bisa Anda pilih. Jika Anda ingin jalan kaki, maka Anda membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Tentunya jika ini adalah jalan yang Anda pilih, Anda membutuhkan stamina yang kuat untuk bisa sampai ke pantai.

Kelebihan jalan kaki adalah Anda bisa menikmati indahnya pemandangan di sepanjang jalan.

2. Naik Ojek

Jika Anda tidak ingin lelah berjalan kaki, maka naik ojek adalah alternatif yang paling tepat. Di sana sudah ada banyak ojek yang siap mengantar hingga sampai ke pantai Anjlok. Adapun ongkosnya sendiri hanya Rp. 25.000 saja per orangnya.

3. Naik Perahu

Jika Anda ingin tiba ke pantai sambil menikmati indahnya lautan, maka Anda bisa memilih perjalanan dengan menaiki perahu. Ini adalah cara yang paling tepat jika Anda datang bersama dengan keluarga.

Nah, satu perahu ini muat untuk 8 orang dan tarifnya sendiri adalah Rp. 400.000. Anda tidak hanya sampai ke pantai Anjlok, namun juga diajak berkeliling  ke tempat lain saat menaiki perahu ini.

Bagaimana? Tertarik untuk liburan ke Pantai Anjlok? Jika Anda tertarik, langsung saja persiapkan diri Anda dan jangan lupa persiapkan stamina karena rute perjalanannya memang cukup menguras tenaga. Semoga liburan Anda bisa menjadi liburan yang menyenangkan.

Tinggalkan komentar