Pesona Pantai Coro

Alamat: Jl. Pantai Popoh, Popoh, Besole, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66275

Terletak Sekitar 34.8 km (55 menit) dari Pusat Kota Tulungagung

Pantai Coro merupakan salah satu pantai tersembunyi di Tulungagung yang memiliki pemandangan laut biru dan hamparan pasir pantai yang menawan. Pantai Coro (Kecoa arti dalam Bahasa Indonesia) ini disebabkan ketidaksengajaan penyebutan dari salah satu warga. Bukan dikarenakan banyaknya kecoa di sekitar kawasan ini.

Yuk lihat informasi lebih lengkap mengenai Pantai Coro di bawah ini:

Harga Tiket

Harga tiket Pantai Coro boleh dibilang standar seperti harga tiket pantai-pantai lain di kawasan Tulungagung. Untuk memasuki Pantai Tulungagung ini maka Anda akan dikenakan retribusi sebesar Rp. 5000 saja.

Sedangkan untuk harga tiket parkir Pantai Coro, untuk mobil Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000, sedangkan untuk motor Anda akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 5.000,-.

*Harga tiket dan semacamnya dapat berubah sewaktu – waktu.

Objek Wisata

1. Pasir Putih & Bersih

Pesona Pantai Coro Tulungagung
astinsoekanto.com

Sudah bosan berkunjung di Pantai yang berpasir coklat? Nah pilihan ke Pantai Coro merupakan pilihan tepat. Pantai ini masih belum banyak orang yang mengetahui dan akses jalan yang masih lumayan sulit menjadikan Pantai Coro terlihat bersih dan alami.

2. Laut yang Menawan

Pantai Coro memiliki warna laut biru kehijauan yang akan menyegarkan mata Anda dari hiruk pikuk perkotaan & membuat beban pikiran terasa lebih enteng dari hembusan ombak dari pantai ini.

3. Keindahan Karang-Karang

Selain itu, Anda akan menemui banyak karang dan biota laut di Pantai Coro. Hal inilah yang membuat para pengunjung berdatangan kesini untuk mendapatkan spot foto terindah mereka.

Fasilitas Pantai Coro

Fasilitas di Pantai Coro akan bertambah dengan seiringnya banyak wisatawan yang berkunjung untuk saat ini yang tersedia diantaranya adalah:

  • Warung makan & minum
  • Ruang ganti
  • Toilet umum

Rute Menuju Lokasi

Jarak dari pusat Kota Tulungagung ke Pantai Coro sekitar 34.8 km dan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari pusat Kota Tulungagung menuju Pantai Coro sekitar 55 menit.

Akan tetapi Anda hanya bisa berhenti di area parkir Pantai Popoh karena kondisi jalan yang belum memadai sehingga perlu berjalan kaki untuk sampai ke bibir pantai.

Rute: Rute: Dari Pusat Kota Tulungagung ke arah selatan menuju Pasar Campurdarat, dari perempatan Pasar Campurdarat belok ke kiri / selatan melewat Jalan Raya Campurdarat-Popoh, Anda akan menemui Gapura Pantai Popoh di sebelah kiri jalan, lanjutkan perjalanan untuk sampai di area parkir Pantai Popoh, terakhir lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki mengikuti papan jalan untuk sampai Pantai Coro.

Wisata Terdekat

Berikut ini beberapa tempat wisata dekat Pantai Coro yang bisa sekalian Anda kunjungi:

  • Tebing Banyu Mulok
  • Pantai Popoh
  • Pendopo Reco Sewu

Bagikan pengalaman liburan Anda selama di Pantai Coro mulai dari perjalanan, objek wisata, maupun cita rasa makanan selama disana.

Kami tunggu cerita Anda di kolom komentar bawah ini! Karena cerita Anda selalu layak dibagi 🙂

Tinggalkan komentar