Pesona Pantai Gili Labak

Alamat: di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, jawa Timur

Indonesia adalah sebuah negara kepulauan, tidak heran jika negara ini memiliki banyak pantai indah nan mempesona. Salah satu pantai di Indonesia yang bisa Anda kunjungi untuk liburan adalah Pantai Gili Labak.

Ini adalah salah satu pantai yang menawarkan keindahan alam yang patut untuk diacungi jempol. Siapa saja yang melihatnya akan terpesona dengan keindahan alam dari pantai ini. nah, untuk Anda yang ingin liburan ke pantai ini, yuk langsung saja simak informasi selengkapnya yang ada di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Gili Labak

Untuk Anda yang ingin liburan ke pantai ini, tentunya Anda harus mengetahui harga tiketnya terlebih dahulu. Pada dasarnya, untuk memasuki pantai ini tidak dikenakan harga tiket. Sebab, pada umumnya wisatawan yang datang selalu menggunakan tiket yang sudah disediakan oleh biro perjalanan.

Untuk harga tiketnya sendiri juga sangat bervariasi yakni mulai dari harga Rp. 200.000 hingga jutaan rupiah sesuai dengan pelayanan yang Anda pilih. Saat ini juga sudah banyak agen wisata yang menyediakan paket wisata menuju ke pantai ini lho.

Objek Wisata Pantai Gili Labak

Ada banyak objek wisata yang ditawarkan oleh pantai ini. yang pastinya objek wisata ini tidak akan membuat Anda kecewa selama liburan di sini. Apa saja objek wisata tersebut? Dari pada penasaran, yuk langsung saja simak uraian selengkapnya di bawah ini.

1. Snorkeling

Keindahan alam bawah laut Pantai Labak ini sangat mempesona. Bahkan, air lautnya juga sangat jernih. Tidak heran jika pantai ini sering digunakan untuk snorkeling ataupun diving.

Bagi Anda yang tidak memiliki peralatannya, tenang saja karena di sini sudah disediakan penyewaan alat selam oleh para nelayan.

Sehingga Anda bisa menyelam dengan puasnya di sini untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Tidak hanya itu, namun air laut di sini juga bersih dan sangat jarang ditemukan sampah.

2. Fotografi

Untuk Anda yang menyukai dunia fotografi, maka melakukan kegiatan fotografi di pantai ini adalah hal yang paling tepat. Bagaimana tidak, pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat luar biasa cantik.

Sebuah pantai dengan pasir putih bersih dan air laut biru yang jernih membuat pantai ini sangat sempurna untuk dijadikan background foto. Tidak heran jika pantai ini sering dijadikan sebagai tempat untuk melakukan prewedding.

3. Kemah

Jika Anda ingin menikmati indahnya pantai dengan bermalam, pantai Gili Labak juga bisa digunakan untuk berkemah lho. Syaratnya adalah satu dimana Anda harus membawa peralatan kemah sendiri dari rumah.

Meskipun demikian, Anda harus tetap menjaga kebersihan. Salah satu keunggulan yang bisa Anda rasakan ketika berkemah di sini adalah Anda bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise langsung di pantai dengan indahnya.

4. Susur Pantai

Pulau Gili Labak sendiri bukanlah sebuah pulau yang besar, sehingga jika Anda liburan ke sini, Anda bisa menyusuri pantai sambil bermain pasir bersama dengan teman. Di sepanjang jalan, Anda bisa ngobrol dan saling bercengkrama dengan teman sambil menikmati indahnya pantai.

Hal ini tentunya memiliki efek tersendiri seperti membuat hati dan pikiran menjadi lebih fresh.

5. Berkeliling Pulau Menaiki Perahu

Anda juga bisa lho berkeliling pulau dengan menaiki perahu di pantai ini. adapun perahu yang digunakan adalah perahu nelayan. Ini adalah salah satu alternatif liburan di pantai jika Anda tidak ingin basah-basahan.

Fasilitas Pantai Gili Labak

Jika bicara soal fasilitas, di pantai ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Anda bisa dengan mudah menemukan warung makan, toilet, mushola, dan bahkan persewaan menyelam di sini. Hal ini karena pantai ini memang sudah ramai dikunjungi.

Jika Anda ingin liburan ke pantai ini, maka jangan lupa untuk membawa baju ganti. Sebab, ada banyak aktivitas air yang bisa Anda lakukan. Jangan lupa pula untuk membawa kamera untuk mengabadikan setiap momen yang Anda lakukan di pantai ini.

Rute Perjalanan dan Lokasi Pantai Gili Labak

Untuk Anda yang ingin liburan ke sini, pantai Gili Labak sendiri merupakan sebuah pantai yang berada di ujung pulau Madura. Ia berada di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, jawa Timur. Untuk menuju ke tempat wisata ini, kebanyakan orang memilih paket wisata untuk mengantarnya.

Hal ini mengingat keberadaan pantai ini cukup jauh dan aksesnya juga sulit jika harus menempuhnya sendiri. Jika Anda ingin ke pantai ini, maka rute pertama yang bisa Anda lewati adalah Surabaya-Sumenep dengan menggunakan penerbangan lokal. Penerbangan ini juga hanya memakan waktu kurang lebih setengah jam saja.

Jika Anda ingin menggunakan alat transportasi darat, aka Anda harus menggunakan Bus Akas dan dilanjutkan menuju ke pelabuhan untuk menuju ke Pulau Gili. Adapun rute yang Anda gunakan adalah rute Kalianget.

Jika Anda datang dari Surabaya, maka Anda harus menuju ke arah jembatan Suramadu. Setelah itu lurus saja dan Anda akan menemukan pertigaan lalu belok kiri sampai ke daerah bangkalan lalu belok kanan dan ikuti jalan hingga ke Kota Sampa dan Kota Pamekasa.

Setelah itu, Anda akan sampai di pelabuhan kalianget. Naiklah kapal yang akan menuju ke Pulau Gili Labak dan Anda akan sampai ke lokasi tempat wisata ini dengan selamat.

Bagaimana? Bukankah pantai Gili Labak sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan? Akan lebih menyenangkan lagi jika Anda liburan bersama teman atau keluarga secara ramai-ramai. Sebab, suasananya akan semakin menyenangkan ditambah dengan pemandangan alamnya yang indah dan menawan.

Tinggalkan komentar