Pesona Pantai Karang Bolong

Alamat: Karang Bolong, Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten, Indonesia.

Terletak sekitar 67 kilometer (2 jam 6 menit) dari Banten.

Pantai menjadi salah satu pilihan banyak orang untuk dijadikan sebagai tempat wisata saat liburan tiba. Nah, Indonesia sendiri memiliki banyak sekali pantai indah yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Karang Bolong.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Bolong

Tak hanya indah, namun objek wisata yang satu ini juga murah dan terjangkau. Harga tiket yang harus dibayar adalah Rp 5.000 per orang. Namun, jika Anda datang bersama rombongan, harga tiket yang harus dibayar adalah Rp 250.000 dan sudah termasuk biaya parkir.

Sangat terjangkau bukan? Dengan harga yang terjangkau tersebut membuat Pantai Karang Bolong ini jadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga.

Rute Menuju Pantai Karang Bolong

Jika Anda memilih Jakarta sebagai rute keberangkatan, maka jalan yang harus ditempuh adalah dengan menuju ke Cilegon Barat dengan melewati jalan tol yang menghubungkan Jakarta-Marak. Jarak dari Jakarta ke pantai sekitar 140 km.

Selanjutnya, Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan menuju ke Anyer. Rute perjalanan yang mudah dan nyaman membuat Anda bisa menggunakan berbagai macam kendaraan. Mulai dari kendaraan pribadi seperti mobil atau motor atau malah bus. Ada pula angkutan umum yang mudah ditemukan.

Objek Wisata yang Terdapat Di Pantai Karang Bolong

Anda tak hanya menikmati keindahan Pantai Karang Bolong yang eksotis. Namun, ada pula beberapa objek wisata lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Beragam objek wisata ini juga menawarkan keindahan dan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Penasaran untuk mengetahuinya? Yuk, langsung simak penjelasannya di bawah ini.

1. Pemandangan Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong Banten

 

Bisa dibilang kalau pemandangan dari pantai yang satu ini cukup unik jika dibandingkan dengan beberapa pantai yang ada di Indonesia. Saat Anda mengunjungi pantai tersebut, Anda akan melihat banyak bebatuan karang yang tersebar.

Air laut yang menabrak bebatuan karang membuat sebuah pemandangan yang tampak lebih indah dan unik. Tentu, momen yang satu ini menjadi momen yang pas untuk diabadikan.

2. Banyaknya Spot Foto untuk Selfie

Pantai Karang Bolong Banten

 

Saat Anda mengunjungi pantai yang satu ini jangan khawatir untuk kehabisan spot foto untuk selfie. Keeksotisan yang dimilikinya, membuat pantai tersebut memiliki banyak sekali spot foto yang menarik.

Jadi, tak heran jika tempat tersebut banyak digunakan untuk pre wedding atau keperluan foto yang lainnya. Nah, buat Anda yang ingin mengabadikan momen di Pantai Karang Bolong ini jangan lupa untuk mengisi baterai kamera sampai penuh.

3. Adanya Spot Pemancingan Ikan

Pantai Karang Bolong Banten

 

Tidak banyak orang yang mengetahui jika di Pantai Karang Bolong ini terdapat spot untuk memancing ikan. Bagi Anda yang hobi memancing tentu spot satu ini jadi pilihan yang tepat untuk menikmati liburan.

Ada banyak ikan yang bisa Anda pancing mulai dari ikan yang berukuran kecil hingga ikan yang berukuran besar. Tak heran, jika tempat satu ini banyak dipilih oleh mereka yang hobi memancing. Jangan lupa untuk membawa peralatan memancing dan umpan yang cukup.

4. Gardu Pandang

Pantai Karang Bolong Banten

Belum cukup dengan beberapa spot yang ada di pantai ini? Setibanya di pantai, Anda bisa menikmati indahnya laut dan pantai lewat sebuah gardu pandang. Gardu pandang tersebut terletak di atas karang.,

Jadi, untuk bisa mencapainya Anda harus menaiki beberapa anak tangga terlebih dahulu. Dari atas, akan terlihat pemandangan laut biru yang luas dan memanjakan mata.

Tak hanya itu, desiran ombak Pantai Karang Bolong juga membuat pemandangan terlihat lebih apik dan eksotik. Jangan lupa untuk mengabadikan diri dengan menggunakan kamera saat Anda berada di gardu pandang.

Bahkan, lokasi yang satu ini menjadi lokasi yang paling banyak diminati oleh para wisatawan karena Anda bisa langsung melihat pemandangan laut lepas dari atas.

5. Gua Karang Bolong

Pantai Karang Bolong Banten

Apakah daya tarik yang dimiliki oleh pantai satu ini hanya cukup sampai disitu saja? Tentu tidak. Masih ada spot lainnya yang sayang untuk Anda lewatkan. Salah satunya adalah Gua Karang Bolong.

Selain gardu pandang, Gua Karang Bolong juga menjadi salah satu spot yang banyak diminati oleh para wisatawan. Bahkan, digadang-gadang jika gua yang satu ini merupakan spot foto terbaik yang ada di Pantai Karang Bolong.

6. Keeksotisan Gua Karang Bolong

Pantai Karang Bolong Banten

Gua tersebut memiliki bagian lubang di bagian tengahnya. Sementara, dinding karangnya berupa lapisan-lapisan batuan yang terlihat sangat cantik dan juga unik.

Lalu, berapa ukuran dari Gua Karang Bolong satu ini? Gua tersebut memiliki ukuran panjang kurang lebih 30 meter, lebar 10 meter dan tingginya 5 meter.

Yang membuat gua satu ini tampak unik dan cantik ialah karena susunan batuannya. Batuan yang menyusun gua tersebut adalah batuan breksi. Ada juga reruntuhan yang menutup bagian atas batu sehingga membuatnya tampak seperti lorong yang unik.

Tentu, ini menjadi sebuah pemandangan yang sangat menarik dan tentu saja jarang ditemukan di pantai lainnya.

Fasilitas Pantai Karang Bolong

  • Tempat parkir
  • Pusat informasi
  • Toko oleh-oleh
  • Rumah makan, dsb.

Keeksotisan yang dimiliki oleh Pantai Karang Bolong memang tiada duanya. Tentu rugi jika Anda tidak menghabiskan waktu liburan di pantai yang satu ini.

Tak hanya itu, akses menuju pantai yang mudah untuk dilalui menjadikan pantai ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Tak hanya itu, bahkan dengan harga tiket yang sangat terjangkau menjadikan Pantai Karang Bolong menjadi tempat yang pas untuk liburan dengan budget yang minim.

Tinggalkan komentar