Pesona Pantai Marina

Alamat: Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

Terletak sekitar 11,6 kilometer (29 menit) dari Kota Semarang.

Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang penuh dengan pesona. Berbagai macam destinasi wisata yang ada di kota ini pun selalu menjadi tujuan yang menarik untuk dikunjungi.

Dari sekian destinasi wisata yang ada, Pantai Marina adalah salah satu tempat yang menawarkan pemandangan pantai yang memukau dan tiada duanya. Pantai yang sangat populer ini tentu selalu ramai didatangi oleh para pengunjung terutama saat musim liburan tiba.

Harga Tiket Masuk Pantai Marina

Untuk menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh Pantai Marina, tentu Anda harus membayar tiket masuknya terlebih dahulu. Tiket masuk yang harus dibayar ialah Rp 3.000. Sementara itu, biaya parkir kendaraan roda dua hanya Rp 2.000 dan roda empat Rp 5.000.

Sangat terjangkau bukan? Tentu saja tempat wisata yang satu ini menjadi tempat wisata terbaik bagi Anda yang ingin liburan dengan budget yang minim.

Rute Perjalanan Menuju Pantai Marina

Pantai ini berada di ujung utara Kota Semarang yang beralamatkan di Jln. Yos Sudarso, Komplek PRPP Tawang Sari Semarang, Jawa Tengah. Dengan akses yang mudah dan tanpa hambatan, Anda bisa menempuh perjalanan ke pantai tersebut hanya sekitar setengah jam saja dari Kota Semarang.

Nah, jika Anda dari Yogyakarta dan ingin pergi ke Pantai Marina, dari Tugu Muda pergilah ke arah barat. Lurus terus hingga Anda sampai ke daerah Bundaran Kali Banteng. Kemudian lanjutkan perjalanan hingga menemukan SPBU dan ambil kiri. Ikuti jalan hingga Anda menemukan papan yang menunjukkan arah ke Pantai Marina.

Hal Menarik yang Bisa Dilakukan Saat Berada di Pantai Marina

Pantai Marina terkenal dengan keindahan sunset yang dimilikinya. Tak heran, jika tempat satu ini selalu menjadi tempat terbaik bagi warga Semarang untuk menikmati matahari terbenam. Suasananya pun akan menjadi semakin romantis karena adanya desiran ombak yang cukup tenang.

1) Menikmati Indahnya Matahari Terbenam

Sudah disinggung di atas bahwa hal yang paling menarik dan paling banyak dicari oleh para pengunjung adalah pemandangan matahari terbenam yang ada di Pantai Marina.

Jika beruntung, Anda akan melihat matahari terbenam yang tampak seperti telur berwarna emas berbentuk bulat sempurna dan perlahan menghilang di garis cakrawala. Pemandangan yang sangat langka ini selalu diburu oleh para pengunjung untuk dijadikan sebagai latar foto yang sempurna.

2) Hunting Foto

Tempatnya yang cantik nan eksotik membuat Pantai Marina juga banyak digunakan untuk hunting foto. Ada beberapa spot menarik di daerah ini yang bisa Anda gunakan sebagai latar foto yang menarik.

Beberapa spot foto tersebut seperti bibir pantai dengan pasir putih yang halus dan lembut, jembatan yang cantik, dan pepohonan rimbun lengkap dengan beberapa gazebo yang ada di sekitarnya. Jangan lupa untuk menyiapkan kamera dengan baterai yang full agar Anda bisa mengambil lebih banyak gambar.

3) Bermain Pasir dan Berenang

Daya tarik lainnya yang dimiliki oleh pantai ini ialah karena warna pasirnya yang putih dan juga lembut. Tak hanya dijadikan sebagai background foto yang apik, namun pasir pantai yang putih juga bisa digunakan untuk membuat istana pasir atau hanya sekedar menulis sebuah kata di atasnya.

Ombak yang tidak terlalu besar juga membuat pantai ini cocok untuk berenang. Nah, bagi Anda yang tidak bisa berenang jangan khawatir. Karena disini sudah disediakan pelampung yang bisa Anda sewa. Anda pun bisa menikmati liburan dengan kesan yang lebih menyenangkan.

4) Wisata Kuliner di Pantai Marina

Belum lengkap rasanya jika mengunjungi sebuah tempat wisata namun tidak melakukan wisata kuliner. Sama seperti beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Semarang. Pantai Marina juga memiliki wisata kuliner yang sayang untuk Anda tinggalkan.

Di sekitar pantai, terdapat banyak rumah makan dan juga restoran keluarga yang menyajikan berbagai macam olahan seafood yang bisa Anda coba. Berbagai macam seafood seperti lobster, cumi-cumi, kerang, kepiting, ikan, udang dan lain sebagainya diolah oleh para koki yang sudah expert di bidangnya.

5) Berkeliling Menikmati Keindahan Laut dengan Menggunakan Kapal

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan saat berada di Pantai Marina ini. Selain melakukan beberapa hal di atas, hal menarik lainnya ialah dengan berkeliling menikmati indahnya laut dengan menggunakan kapal yang sudah tersedia.

Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 saja untuk bisa menaiki kapan tersebut dan menikmati indahnya pemandangan sekitar. Mulai dari birunya laut, rimbunnya pepohonan bakau, dan kebun buah naga yang ada di sekitar pantai.

6) Melakukan Foto Pre Wedding

Sudah dijelaskan di atas bahwa Pantai Marina memiliki spot yang menarik untuk hunting foto. Nah, bagi Anda yang sedang bingung memilih lokasi pre wedding yang tepat, maka pantai ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

Keindahan sunset yang dimiliki oleh pantai tersebut bisa dijadikan sebagai konsep yang menarik untuk foto pre wedding Anda. Apalagi ditambah dengan pasir pantai yang putih dan ombak yang tenang dan tidak terlalu besar membuat konsep prewedding Anda terlihat sempurna.

Fasilitas Pantai Marina

  • Parkir
  • Toilet
  • Pemandangan yang tiada habisnya.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Marina yang satu ini, segera masukkan tempat wisata tersebut ke dalam daftar liburan Anda. Jangan lupa untuk mempersiapkan semua kebutuhan liburan dengan baik agar liburan Anda tidak berantakan.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat berada di Pantai Marina yang eksotik ini. Ambillah gambar di beberapa tempat yang instagramable untuk hasil gambar yang lebih cantik dan menarik.

Tinggalkan komentar