Pesona Pantai Payangan

Alamat: Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68172, Indonesia

Terletak sekitar 32 km dari kota Jember.

Liburan ke pantai memang menjadi salah satu momen yang menyenangkan. Untuk Anda yang sedang merencanakan liburan, coba deh isi liburan Anda dengan datang ke Pantai Payangan. Ini adalah salah satu pantai yang berada di kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pantai ini sangat populer karena unik dan membuat para pengunjung yang datang terkagum-kagum. Bahwa wisatawan yang datang bukan hanya wisatawan lokal, melainkan banyak diantaranya adalah wisatawan dari mancanegara lho. Pantai Payangan juga dikenal dengan nama Teluk Cita.

Harga Tiket Pantai Payangan

Untuk Anda yang ingin liburan ke pantai ini, maka Anda harus membayar tiket masuk seharga Rp. 5.000 per orangnya. Dengan membayar harga tiket ini, Anda sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang disediakan baik itu tempat makan, gazebo, tempat ibadah dan juga parkiran yang nyaman.

Hal ini tentunya sangat ekonomis dan murah jika dibandingkan dengan pemandangan alam yang disuguhkan. Apalagi jika Anda datang bersama dengan rombongan, tentunya pantai ini adalah lokasi yang paling tepat untuk berlibur.

Objek Wisata Pantai Payangan

Liburan di pantai ini tentunya dijamin tidak akan mengecewakan. Sebab, ada banyak objek wisata menarik yang ditawarkan oleh pantai ini. mau tahu apa saja objek wisata ini? yuk langsung saja simak selengkapnya di bawah ini.

1. Teluk Cinta

Salah satu daya tarik utama yang ditawarkan oleh pantai ini adalah adanya teluk cita. Teluk ini memiliki simbol seperti hati yang bisa dilihat dengan jelas dari atas bukit. Tidak heran jika pantai Payangan menjadi pantai yang paling sering didatangi oleh pasangan. Bahkan, pantai ini juga kerap dijadikan sebagai lokasi untuk prewedding.

2. Menawarkan Karakteristik Pantai yang Berbeda

Pada dasarnya, pantai Payangan ini dibagi menjadi tiga bagian pantai. hal inilah yang membuat pantai ini terlihat begitu unik dan juga menarik. Bagian bibir pantai berbentuk melengkung ke arah utara sedangkan pasir pantainya berwarna hitam.

Sedangkan di bagian tengah pantai terdiri atas bebatuan yang unik dan cantik. Sementara di bagian lengkungan bagian selatan terdapat padang rumput yang biasanya dijadikan sebagai lokasi untuk camping.

3. Menikmati Sunset dan Sunrise

Untuk Anda para pemburu sunset dan sunrise, maka pantai Payangan adalah lokasi yang paling tepat. Pemandangan matahari di pantai ini sangat mempesona dan bahkan tampak terlihat romantis karena adanya simbol cinta di sana.

Nah, untuk Anda yang ingin menikmati sunset dan sunrise di pantai ini, maka sangat disarankan untuk melakukan camping di sini. Jangan lupa untuk membawa peralatan camping karena tempatnya sendiri sudah disediakan.

4. Pantai yang Dikelilingi Dengan Perbukitan

Hal menarik lain yang bisa Anda temukan di pantai ini adalah dimana pantai ini dikelilingi dengan perbukitan. Bukit-bukit ini seolah-olah menjadi pelindung bagi pantai.

Bahkan, dari atas bukit para pengunjung bisa melihat keseluruhan pantai dengan indahnya. Hal inilah yang menjadikan banyak wisatawan yang datang berkunjung merasa betah.

5. Menikmati Indahnya Gemerlap Bintang di Malam Hari

Saat Anda bermalam di pantai ini, maka Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan malam. Langit pantai Payangan ini akan dipenuhi dengan bintang yang gemerlap yang membuat malam tampak terasa lebih romantis.

Bahkan, Anda juga bisa melihat aktivitas nelayan yang mencari ikan di malam hari lho.

Fasilitas di Pantai Payangan

Jika anda berlibur di pantai ini, maka Anda tidak perlu khawatir lagi dengan fasilitasnya. Ini adalah pantai yang murah namun menyediakan fasilitas yang lengkap. Bagaimana tidak, di pantai ini Anda sudah bisa menemukan gazebo untuk beristirahat, warung makan untuk mengisi perut yang kosong, kamar mandi, dan juga mushola untuk beribadah.

Bahkan, tempat parkirnya juga dekat dan nyaman banget. Untuk Anda yang ingin bermalam juga sudah disediakan area camping. Hal inilah yang menjadikan pantai ini begitu diminati oleh para pengunjung yang datang.

Rute Perjalanan dan lokasi pantai Payangan

Pantai Payangan adalah sebuah pantai yang berada di Dusun Sido Mulyo, Desa Suberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lokasi pantai ini juga mudah untuk ditemukan karena berdekatan dengan pantai populer lain seperti pantai Watu Ulo.

Jika Anda datang dari pusat kota Jember, maka Anda hanya membutuhkan jarak kurang lebih 32 kilometer saja untuk bisa sampai ke tempat wisata yang satu ini. jika Anda datang dari Jember, maka Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan Anda menuju ke kacamata Ambulu.

Sesampainya Anda di perempatan Ambulu, maka Anda hanya tinggal mengikuti arah menuju ke selatan. Nantinya Anda akan tiba di pantai Watu Ulo. Setelah Anda sampai di pantai ini, maka Anda harus melanjutkan perjalanan sedikit lagi untuk tiba di pantai Payangan.

Yang pastinya pantai ii mudah untuk ditemukan. Jika Anda masih bingung, Anda bisa menggunakan GPS atau bahkan pertama dengan warga setempat. Awas jangan sampai kesasar ke pantai Watu Ulo ya karena untuk menuju ke pantai ini harus melanjutkan perjalanan sedikit lagi.

Bukankah tempat wisata pantai Payangan ini adalah lokasi yang paling tepat untuk berlibur? Tunggu apa lagi, yuk langsung saja segera rencanakan liburan Anda ke Jember dan jangan lupa untuk singgah ke pantai ini. Dijamin deh Anda tidak akan menyesal.

Tinggalkan komentar