Pesona Pantai Sine

Alamat: Sine, Kalibatur, Kalidawir, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66281

Terletak Sekitar 35 km (1 jam 6 menit) dari Pusat Kota Tulungagung

Ingin menikmati sunrise di Pantai? Anda patut mengunjungi Pantai Sine yang ada di Tulungagung ini. Pantai Sine menawarkan suasana yang eksotik dan banyak obyek wisata seperti Cemara Sewu, Danau Cinta dan Area Camping.

Apabila Anda ingin irit biaya liburan dengan fasilitas komplit dapat berkunjung ke Pantai Sine yang memiliki banyak pilihan wisata dalam satu lokasi.

Yuk lihat informasi lebih lengkap mengenai Pantai Sine di bawah ini:

Harga Tiket

Terkait harga tiket masuk Pantai Sine tergolong murah dengan fasilitas dan objek wisata yang ditawarkan. Anda tidak ditarik biaya tiket masuk, hanya membayar biaya parkir kendaraan saja.

Untuk harga tiket parkir sepeda motor Rp. 3.000 sedangkan untuk mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 10.000 saja.

*Harga tiket & semacamnya bisa berubah sewaktu-waktu.

Objek Wisata

1. Cemara Sewu

Cemara Sewu di Pantai Sine
tagar.id

Selain itu di Pantai Sine memiliki banyak sekali pohon cemara sewu, tentunya ini akan dapat membuat suasana terasa lebih adem dan dapat digunakan untuk spot foto.

2. Spot Sunrise

Sunrise Pantai Sine Pantai Terindah di Tulungagung
tulungagunginfo52.blogspot.com

Alasan lain wisatawan dari luar kota datang ke Pantai Sine adalah untuk menikmati panorama sunrise.

3. Danau Cinta

Danau Cinta Pantai Sine
youtube.com

4. Area Camping

Disini mahasiswa atau wisatawan dari luar kota sering melakukan kegiatan camping di Pantai Sine untuk menunggu sunrise tiba. Lahan yang luas dan terdapat pepohonan rindang membuat wisatawan nyaman setiap kali camping di Pantai Sine ini.

5. Wisata Kuliner

Kayaknya ada yang kurang kalo kita telah berlibur di pantai tanpa menikmati hasil olahan laut. Pantai Sine menyediakan aneka menu makanan lezat olahan laut dengan harga yang relatif terjangkau. Apalagi di Pantai Sine masakan olahan dari laut tersebut masih segar dari para nelayan.

6. Tempat Pelelangan Ikan

Untuk Anda yang ingin memasak di rumah dari hasil tangkapan para nelayan dapat mengunjungi tempat pelelangan ikan. Atau kalau Anda tidak mau cape-cape disini akan banyak Anda temui penjual ikan laut dan biota laut lainnya.

Fasilitas Pantai Sine

  • Musola
  • Taman
  • Tempat parkir luas
  • Ruang ganti
  • Toilet umum

Rute Menuju Lokasi

Jarak Tempuh Pantai Sine dari Pusat Kota Tulungagung sekitar 35 km dengan waktu tempuh 1 jam 6 menit menggunakan sepeda motor.

Rute: Dari Pusat Kota Tulungagung ke arah timur melewati kampus IAIN Tulungagung menuju lampu merah Perempatan Gragalan, selanjutnya belok ke kanan / selatan menuju Kecamatan Kalidawir, ikuti petunjuk jalan ke Pantai Sine yang berada di setiap tikungan.

Wisata Terdekat

  • Pantai Kedung Tumpang
  • Pantai Patok Gebang
  • Pantai Sanggar
  • Pantai Ngalur
  • Pantai Dlodo

Bagikan pengalaman liburan Anda selama di Pantai Sine mulai dari perjalanan, objek wisata, maupun cita rasa makanan selama disana.

Kami tunggu cerita Anda di kolom komentar bawah ini! Karena cerita Anda selalu layak dibagi 🙂

Tinggalkan komentar