Pesona Pantai Slopeng

Alamat: Jalan Raya Slopeng, Trebung Ghetteng, Sema’an, Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 69454, Indonesia

Terletak sekitar 700 meter dari Jalan Raya Ambunten.

Liburan ke Pantai adalah hal yang menyenangkan. Apalagi jika liburan dilakukan ramai-ramai bersama teman ataupun keluarga. Nah, untuk Anda yang sedang merencanakan liburan ke pantai namun masih bingung pantai mana yang akan dituju, mungkin Anda bisa memilih Pantai Slopeng.

Ini adalah salah satu pantai yang lokasinya tidak jauh dari Madura. Pantai yang membentang sejauh 6 kilometer ini berada di bagian utara dari Kabupaten sumenep. Lebih tepatnya, pantai ii berada di Jl. Raya Ambunten km 17, Desa Samaan, Kecamatan Dasun.

Harga Tiket Pantai Slopeng

Untuk Anda yang ingin liburan murah namun indah, agaknya pantai ini adalah lokasi yang paling tepat. Bagaimana tidak, untuk memasuki kawasan pantai, Anda hanya akan dimintai untuk membayar tiket sebesar Rp. 5.000 saja per orangnya.

Jika Anda membawa kendaraan pribadi baik itu sepeda motor, maka Anda akan diminta membayar parkir. Nah, untuk parkir sepeda motor sendiri adalah Rp. 5.000 per unit dan parkir mobil sebesar Rp. 10.000 per unit.

Objek Wisata di Pantai Slopeng

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan saat liburan di pantai ini. Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan mengapa Anda harus liburan ke pantai ini. Lantas, apa saja hal yang bisa Anda lakukan di Pantai Slopeng? Untuk lebih jelasnya langsung saja simak selengkapnya di bawah ini;

1. Berenang

Kurang lengkap rasanya jika jalan-jalan ke pantai namun tidak berenang. Nah, di Pantai Slopeng ini Anda juga bisa berenang dan bermain air karena ombaknya cukup tenang dan air lautnya juga sangat jernih.

Bahkan, untuk Anda yang tidak bisa berenang juga bisa menyewa pelampung atau bag untuk menambah keseruan berenang di pantai ini lho. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti agar nantinya Anda tetap nyaman di sana.

2. Foto di Bukit Pasir

Hal kedua yang bisa Anda lakukan selama liburan di Pantai Slopeng adalah berfoto di bukit pasir. Ada yang menarik dari pantai ii dimana pasirnya tidak sama seperti pasir pantai pada umumnya.

Bahkan, pasir pantai ini lebih mirip dengan gurun pasir. Bahkan, pantai ini juga tidak ditumbuhi hutan mangrove ataupun pohon kelapa, melainkan ditumbuhi pohon cemara. Nah, disinilah Anda bisa mengabadikan momen terbaik untuk diunggah di media sosial.

3. Berkuda

Lelah mengelilingi pantai dengan berjalan kaki? Ad anih alternatif lain yang seru dan menyenangkan yang bisa Anda coba. Anda bisa menunggangi kuda sambil menikmati keindahan pantai tanpa harus kelelahan.

Di pantai ini ada banyak kuda yang dipersewakan dan siap menemani Anda jalan-jalan. Bahkan, harga sewa kuda ini juga cukup murah lho dimana Anda hanya perlu membayar Rp. 10.000 saja untuk satu kuda.

4. Wisata Kuliner

Jangan pernah takut kelaparan jika Anda liburan ke pantai ini. mengapa? Pasalnya, di sepanjang pantai Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan yang enak dan bisa dicoba. Mulai dari bakso, mie rebus, pecel, pentil, soto, mie ayam dan masih banyak lainnya.

Bahkan, harga per satu porsi makanannya juga bisa dikatakan terjangkau lho. Disini Anda juga bisa menemukan kelapa muda yang bisa Anda nikmati hanya dengan harga Rp. 6.000 saja.

5. Menikmati Sunset

Hal menarik lainnya yang bisa Anda lakukan saat berada di Pantai Slopeng adalah menikmati indahnya sunset di pantai ini. saat sore hari menjelang, langit pantai ini akan memperlihatkan sebuah sunset indah yang menakjubkan.

Meskipun keindahannya hanya sebentar saja, namun hal itu akan membekas dan tidak bisa Anda lupakan. Bahkan, Anda ingin melihatnya lagi dan lagi. Apalagi jika sunset ini dinikmati dengan orang yang dicintai, tentunya suasananya akan terasa semakin romantis.

Fasilitas di Pantai Slopeng

Bicara soal fasilitas, ternyata pantai ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap lho dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Madura. Di pantai ini Anda bisa dengan mudah menemukan toilet umum, menemukan mushola, bahkan warung makan yang dengan mudahnya bisa Anda temukan di sepanjang pantai.

Sebagai tips saja si untuk Anda yang ingin liburan ke pantai ini, jangan lupa untuk membawa baju ganti dan perlengkapan mandi. Sebab, pantai ini menawarkan ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk berenang. Jika tidak mau hitam, jangan lupa untuk menggunakan sunblock.

Rute Perjalanan dan Lokasi Pantai Slopeng

Untuk bisa sampai ke Pantai Slopeng, ada beberapa jalan alternatif yang bisa Anda gunakan. Jika Anda berasal dari luar pulau Madura, maka Anda harus melewati jalur tol Suramadu.

Setelah keluar dari pintu tol, Anda hanya perlu mengikuti jalan Suramadu da bertemu dengan warung makan Pentol Suramadu dan belok kiri menuju ke jalan Burneh.

Jika sudah, lanjutkan perjalanan dan ambil jalan menuju ke jalan Raya Tanjung. Yang perlu Anda lakukan hanya lurus saja dan mengambil jalan Pemuda kaffa. Nanti Anda akan menemukan pertigaan dan ambil kanan menuju ke jalan Kapten Syafiri. Dari sini Anda jalan lurus saja dan kemudian ambil jalur kiri menuju ke jalan Pertahanan.

Setelah itu, Anda akan menemukan perempatan besar. ambillah kanan menuju ke jalan raya banaran. Nanti Anda akan masuk ke jalan raya gebang dan menemukan perempatan lagi dan lurus masuk ke jalan raya lajing.

Saat menemui lampu merah pertama, ambil saja jalan lurus dan masuk ke jalan Klampis. Dilanjutkan ke jalan raya sepuluh, dan sampai ke jalan Rat Pasongsongan. Setelah itu Anda akan sampai di Jalan raya Ambunten dan sampailah di Pantai Slopeng.

Memang ada banyak jalan yang harus dilewati, namun pada dasarnya letak pantai ini cukup strategis kok. So, tunggu apa lagi, langsung saja rencanakan liburan Anda sekarang juga dengan berlibur di Pantai Slopeng.

Tinggalkan komentar