Pesona Pantai Teluk Asmoro

Alamat: Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176, Indonesia

Terletak sekitar 73 km (4 jam) dari pusat Kota Malang.

Malang, kota di Jawa Timur yang terkenal sebagai kota apel, memang pantas dijadikan sebagai destinasi wisata ketika liburan. Bukan tanpa alasan tentunya, sebab banyak tujuan wisata yang bisa dikunjungi oleh para traveler. Mulai dari taman rekreasi, wisata kuliner, serta wisata alam yang menakjubkan.

Ya, destinasi wisata yang banyak dituju para traveler jika singgah di Kota Malang adalah wisata alam. Salah satunya wisata alam yang berupa pantai. Nah, bagi Anda yang ingin menjelajah pantai di Malang, maka salah satu yang sangat direkomendasikan adalah Pantai Teluk Asmoro.

Apa yang menarik dari Pantai Teluk Asmoro? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda!

Harga Tiket Pantai Teluk Asmoro

Selain melihat apa saja objek wisata yang ada di suatu tempat liburan, yang dilirik oleh traveler adalah tarif masuk. Tak perlu khawatir kantong akan terkuras habis, sebab liburan di Pantai Teluk Asmoro sangat hemat dan bersahabat.

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Teluk Asmoro sendiri sangat terjangkau, yakni 10 ribu saja per orang. Sedangkan tarif parkirnya, untuk sepeda motor sebesar 5 ribu, dan untuk mobil sebesar 10 ribu.

Objek Wisata di Pantai Teluk Asmoro

Yang membuat Anda penasaran tentu apa saja objek wisata yang ada di Pantai Teluk Asmoro bukan? Nah, berikut ini beberapa hal menarik yang akan Anda rasakan jika berlibur ke pantai di Malang ini:

1. Pemandangan Gugus Pulau yang Indah

Pantai Teluk Asmoro Malang

Salah satu yang menjadi daya tarik terindah dari Pantai Teluk Asmoro adalah banyaknya gugusan pulau yang ada di sekitar pantai. Bahkan, pulau-pulau tersebut terlihat layaknya membentuk karakter love.

Dengan keindahan yang menawan ini, tentu saja pemandangan Pantai Teluk Asmoro bisa dibandingkan dengan pemandangan Raja Ampat. Dan dipastikan satu langkah masuk ke kawasan pantai ini, pasti Anda akan takjub dan heran akan keindahannya.

2. Snorkeling Untuk Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut

Pantai Teluk Asmoro Malang

Umumnya pantai atau laut yang berada di jalur Selatan Jawa mempunyai ombak yang besar, namun tidak bagi Pantai Teluk Asmoro. Ya, meski pantai ini berada di Selatan pulau Jawa, namun ombaknya sangat tenang, sehingga pengunjung bisa berenang di pinggir pantai dengan aman.

Tak hanya itu saja, Anda pun bisa melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya. Bagaimana Keindahannya? Tak kalah jauh dengan Raja Ampat, alam bawah laut Pantai Teluk Asmoro juga sangat indah, karena terdapat ribuan biota laut, dan warna-warni terumbu karang yang mempesona.

3. Sunset yang Menakjubkan

Pantai Teluk Asmoro Malang

Banyak wisatawan yang sengaja berkunjung ke pantai dengan tujuan berburu sunset. Jika demikian, Anda tak akan menyesal jika benar-benar berburu sunset di Pantai Teluk Asmoro. Apa yang menarik?

Berbeda di pantai lainnya yang hanya sekedar memperlihatkan matahari terbenam yang indah dengan bentuk biasa, maka di Pantai Teluk Asmoro ini Anda akan melihat sunset dengan bentuk berbeda.

Hal tersebut karena, di pantai ini terdapat gugusan pulau, sehingga cahaya siluet sunset yang terlihat jelas berbeda dan lebih menakjubkan. Bisa dibayangkan?

4. Berkemah atau Bermalam di Pantai Teluk Asmoro

Pantai Teluk Asmoro Malang

Berkemah di gunung atau sabana mungkin sudah biasa. Namun pernahkah Anda berpikir untuk berkemah di sebuah pantai? Maka sekarang Anda bisa mewujudkannya di Pantai Teluk Asmoro.

Ya, hal tersebut karena Pantai Teluk Asmoro memiliki hamparan pasir yang sangat luas dan bersih, sehingga cocok untuk berkemah. Tak hanya alasan itu saja, karena ombak disini sangat tenang, maka di malam hari Anda tak perlu khawatir jika tenda akan terguyur ombak.

Rute Menuju Pantai Teluk Asmoro

Bagaimana untuk sampai di Pantai Teluk Asmoro? Berada di Desa Tabamkrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur, Pantai Teluk Asmoro berada sekitar 73 km dari kota Malang. Untuk menuju lokasi ini, ada 2 rute yang bisa Anda lalui, yakni:

  • Rute Pertama

Pantai Teluk Asmoro memang dekat dengan Pantai Goa Cina, namun jika menggunakan rute ini jaraknya akan sedikit jauh. Dimana dari Kota Malang, arahkan kendaraan Anda ke Selatan menuju Kecamatan Bululawang.

Setelah itu arahkan ke pertigaan tempat Pabrik Gula Krebet, lalu menuju Pantai Sendang Biru dan jalan ikuti jalan terus, hingga menemukan Pantai Teluk Asmoro.

  • Rute Kedua

Untuk jalur kedua ini, Anda akan melalui jalur ke Pantai Clungup. Dimana untuk jalur yang satu ini memang lebih dekat, namun jalannya lebih menantang, karena jalurnya memang masih batu di buka.

Fasilitas di Pantai Teluk Asmoro

Memiliki keindahan yang menakjubkan, Pantai Teluk Asmoro tentunya dilengkapi pula dengan fasilitas yang mumpuni. Salah satu fasilitas ternyaman yang akan Anda dapatkan adalah, terdapat Gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat setelah berpanas-panasan  bermain di sekitar pantai. Selain itu ada fasilitas penunjang lainnya seperti mushola, toilet, serta lahan parkir yang luas dan aman.

Tips Berlibur ke Pantai Teluk Asmoro

Karena untuk menuju Pantai Teluk Asmoro terdapat 2 jalur dengan trek yang berbeda, dimana jalur pertama lebih jauh, sedangkan jalur kedua lebih terjal, maka pastikan kendaraan Anda dalam keadaan prima. Selain itu, pastikan Anda juga pilih rute yang menurut Anda mampu untuk dilalui.

Tambahan, bagi Anda yang ingin berkemah di Pantai Teluk Asmoro, pastikan bawa peralatan kemah sendiri. Sebab disana belum ada fasilitas penyewaan untuk berkemah. Selain itu, meski belum ada fasilitas berkemah, pengelola tetap mengijinkan wisatawan yang ingin berkemah.

Keindahan Pantai Teluk Asmoro serta kenyamanan berlibur disana, tentu sayang jika pantai ini tak masuk ke jadwal liburan Anda bukan?

Tinggalkan komentar